Tuesday, November 30, 2010

TEORI-TEORI MOTIVASI

Motivasi merupakan satu penggerak dari dalam hati seseorang untuk melakukan atau mencapai sesuatu tujuan. Motivasi juga boleh dikatakan sebagai rancangan atau keinginan untuk menuju kejayaan dan mengelakkan kegagalan hidup. Dengan kata lain motivasi adalah sebuah proses untuk tercapainya suatu tujuan. Seseorang yang mempunyai motivasi bererti ia telah mempunyai kekuatan untuk mendapatkan kejayaan dalam kehidupan.

Terdapat dua ketegori Motivasi  iaitu motivasi intrinsic dan motivasi ekstrinsic. Motivasi intrinsic  terjadi disebabkan perlakuan atau sesuatu pekerjaan dengan sendirinya membuat seorang itu termotivasi, kerana mereka mendapat kepuasan dengan apa yang dilakukan atau lebih mudah untuk faham motivasi datang kerana minat atau hobinya. Motivasi ekstrinsic adalah motivasi yang dicetuskan daripada elemen-elemen luar seperti tekanan hidup, imbuhan atau pampasan  kejayaan melakukan sesuatu pekerjaan, pangkat dan kemewahan taraf hidup.


PENTINGNYA KATA-KATA MOTIVASI


Kata-kata motovasi atau pembangkit semangat adalah sesuatu yang sering dicari oleh kebanyakan orang samatermasuk di internet. Artinya, kebanyakan orang menginginkan dirinya dalam kondisi yang selalu termotivasi agar selalu tergerak untuk maju.
Tidak bisa dipungkiri, setiap orang pastinya mengalami pasang surut dalam hal ini. Jika sedang lemah, malas, tidak bersemangat, maka kita harus buru-buru menemukan penawarnya, agar tidak berkelanjutan. Mungkin Anda salah satu diantaranya.
Untuk selalu termotivasi, ada yang menuliskan kata motivasi di dinding kamar, HP, meja kerja, kendaraan, dan sebagainya. Jika hal ini efektif membangkitkan semangat Anda, tidak ada salahnya mencobanya, bukan? Anda bisa menemukan kata  ini dari mana saja. Bisa dari cuplikan buku, internet, nasehat teman, dan sebagainya.
UNDERCONSTRUCTION

No comments: